17 November 2008

Sumber polusi itu di samping anda

polusi itu bisa berakibat apa ya... gimana kalo seandainya sumber polusi itu di samping anda... sebenarnya lebih penting uang atau pendidikan sih... kata-kata itu bisa anda jawab sendiri, kenapa saya menanyakan itu? itu akan terjawab ketika anda melewati jalan Banda Aceh - Medan, di desa sihoum kecamatan indrapuri, anda akan lihat dimana orang yang tak punya otak sengaja mendirikan sebuah pabrik pemecah batu pas disamping sebuah SD. Wow aneh kan...


sebenarnya bupati aceh besar tu masih ada gak sih??? atau mungkin nyalinya sudah ciut karena takut kalo ternyata yang punya pabrik itu juga adalah penjabat di atasnya, tp gimana dengan anak SD yang baru berumur 6 tahun sudah memakan asap-asap kotor solar, kapan juga aceh punya generasi yang hebat kalo uur 6 tahun aja otaknya udah dikotori oleh asap solar.

tapi kita rakyat kecil cuma bisa berharap kepada pak bupati, kalo bisa itu usaha ditutup aja, jangan memandang sebelah mata pak... itu generasi kita sudah sekarat, kapan juga aceh besar punya generasi yang bisa diandalkan, bapak punya wewenang untuk itu, kan bapak tiap hari bolak-balik di jalan banda aceh - medan, ayo pak bpati tunjukkan nyalimu, kalo anda sanggup menutup itu pabrik, acungan tempol untuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar