19 November 2008

BNI 46 yang rumit

wah judulnya subyektif kali ya... tapi gak apa2, orang bangai yang nulis kok... ;) tapi emank gitu adanya kok. ceritanya gini, tadi pagi aku di telpon sama kawan aku di jogja, katanya dia udah buat atm di bank bni 46, tapi udah lebih 3 blan gak aktif2, loh kok bisa... :t katanya udah di cek di bni disana tapi gak bisa, karena belum diaktifin disininya, loh emank petugas bank disini ngapain, kok udah 3 bln tu aja gak diaktifin... :x


selidik punya selidik, aku langsung terjun ke lapangan, pertama aku ke bank bni cabang yang di depan shoping center, pas udah nyampe disana baru jam 9, jadi msih pagi n blum rame, langsung aja deh aku ke cs nya (buakan cleaning service ya... :D) tapi customer service, aku jumpa ama kakak2 lah kalo gak boleh disebut tante2...he3x

aku langsung aja tanya soal atm itu, 
cs   : selamat pagi
aku : selamat pagi juga
cs   : ada yg bisa kami bantu
aku : ini kak
        maren kan kawan aku bikin atm
        tapi kok udah 3 bulan gak aktif2 kak ya... :d
cs  : iya
       buatnya di bni mn?

wah aku bingung, langsung aja aku telpon kawan aku,
aku : halooooo
kawanku : haloo
                gimana?
aku : apanya gimana
        ko bikinnya dimana?
kawanku : bikin apa?
aku : bikin bunga, eh bikin atmnya di bni mn?
kawanku : bni lung bata

cs : gimana dek?
aku : di bni lung bata kak
cs : ooo, ni harus kesana dek
aku : kok harus kak
        disini kan bisa, online kan...
cs : online dek tapi harus kesana juga
      kan bikinnya disana
aku : oooooooooooooooo

ya udah aku ambil langkah, terus langsung ke bni lung bata, pas nyampe disana, kok sepi banget ni... rupanya hanya pegawai aja yg ada, maklum masih pagi...
aku : pagi...
cs : iya
      ada yang bisa kami bantu
aku : ada
        gini buk ya (ibu2k men...) kawan aku udah bikin atm disini tapi kok gak aktif2 ya...
cs : udah lama dek?
aku : udah 3 bulan buk
cs : (terkecut) kok bisa gitu
      namanya siapa?
aku : xxxxxxx
cs : bentar ya... ibu cek dulu
aku : (nunggu... lama gak ya... :d)
cs : belum aktif dek ya...
aku : iya
cs : kawan adek dimana?
aku : jogja
cs : wah jauh ya
aku : iya
        gimana kak bisa di aktifin?
cs : nama ibunya siapa dek ya?
aku : xxxxxxxxxxxx
cs : oooo
      andai nanti diaktifin dia masih ingat gak pinnya?
aku : (mana ketehek...:x) itu urusan dia buk, yang penting kan atmnya udah aktif
cs : (mikir...)
aku : :f
cs : ya udah ibu aktifin ya....
      ni udah aktif
aku : makasih buk ya....
cs : sama2

ya gitu, BNI 46 sebuah bank besar di negara kita, tapi kok urusan atm aja bisa ampe 3 bulan, mungkin karena kewajiban dia kali ya... coba kalo kita nunggak kredit, satu bulan aja udah 5 kali bolak-balik ke rumah kita... :0

tapi ya udahlah, itu mungkin salah satu sifat manusia yang tak sempurna ini, ibarat prinsip aku, kita semua ini bangai sabe... gak pernah bisa full pintar... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar