23 Desember 2008

3 Perbedaan Antara Orang Teknik dan Orang Ekonomi

Ada 3 perbedaan antara orang teknik dan orang ekonomi, perbedaan ini didasari dari cara berpikir kedua jurusan ini yang mempunyai hubungan yang bedanya 180 derajat.

perbedaan pertama, orang ekonomi selalu berpikir untuk mencari barang yang semurah mungkin, sedangkan orang teknik akan mencari barang yang bagus dan tahan lama.

perbedaan yang kedua, orang ekonomi selalu berpikir bagaimana menjual barang yang sudah tidak dipakai lagi, sedangkan orang teknik akan berpikir bagaimana memanfaatkan barang yang sudah tidak dipakai agar menjadi barang yang berguna kembali.

perbedaan yang ketiga, orang ekonomi selalu berpikir untuk mengurangi pengeluaran perusahaan seminimal mungkin, sedangkan orang teknik akan berpikir bagaimana memberi penghasilan yang layak sesuai dengan kebutuhan para pekerjanya.

itulah 3 perbedaan yang sangat mendasar antara ekonom dan teknisi, dimana disetiap perusahaan pasti mendapati perbedaan ini, sekarang tergantung dari perusahaan tersebut, yang dimana apabila perbedaan ini dapat dimanfaatkan menjadi satu solusi, walaupun berdasarkan pola pikir keduanya pasti akan membawa kemakmuran bagi perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar