21 November 2008

Memaksimalkan Hasil Jepretan

Dalam teknologi yang serba canggih ini, kita dituntut untuk dapat memaksimalkan sesuatu yang ada sama kita, tidak mesti harus mengikuti tren, tapi dapat dimaksimalkan dengan apa yang ada pada anda. contohnya kamera, Ada beberapa cara yang mungkin berguna untuk memaksimalkan hasil jepretan kamu walau hanya dengan kamera ponsel yang biasa.

Yang Pertama adalah Pencahayaan yang cukup, Semakin baik pencahayaan, akan semakin baik pula hasil foto yang didapat. Hasil pemotretan di luar ruangan biasanya lebih baik daripada di dalam ruangan karena cahaya lampu harus diseimbangkan dengan cahaya lain agar objek terlihat natural.

Selanjutnya adalah bagaimana mengatur Jarak kamera dan objek, Kamera ponsel memiliki resolusi yang terbatas bila dibandingkan dengan kamera digital sehingga obyek yang difoto harus berjarak dekat agar obyek tak terlihat kecil. Pengaturan jarak kamera dan obyek dapat diatur dengan fitur zoom. Sebaliknya, foto dengan jarak yang terlalu dekat dengan obyek menyebabkan distorsi dan foto yang tidak fokus.

Yang Ketiga adalah Menjaga kestabilan kamera, Tidak hanya kamera ponsel, kamera apapun juga akan menghasilkan foto yang baik dalam keadaan stabil. Semakin stabil kamera, semakin baik foto.

Kemudian, Edit foto dengan fitur yang ada dalam ponsel sesuai kebutuhan sehingga hasil foto sesuai dengan keinginan.

eit, ini yang gak boleh lupa, Simpan semua hasil jepretan poto, Jangan terburu-buru membuang foto yang terlihat jelek di ponsel karena di foto tersebut bisa saja terlihat bagus saat ditampilkan di layar komputer dengan berbagai editan dari software tertentu.

Atur Keseimbangan dan keteraturan objek yang akan difoto akan menentukan bagus tidaknya hasil jepretan.

dan yang terakhir Simpan ponsel di tempat aman, agar lensanya tetap bagus. Meskipun kamera ponsel tidak sesensitif kamera digital, namun kebersihannya tetap harus terjaga sehingga pemanfaatannya maksimal.

Itulah beberapa tips yang mungkin bermanfaat...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar