16 November 2009

Facebook

Facebook, iya... Situs jejaring yang begitu booming di indonesia setahun terakhir ini adalah sebuah situs yang mampu menjadi magnet bagi siapa saja dan darimana saja profesinya.

Diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan olehMark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ard sley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston, Stanford, NYU, Rocchester dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak Perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.

Di Indonesia, Facebook sudah masuk sejak 2007, tetapi anggotanya masih sangat terbatas dan masih kalah dari Friendster pada masa itu, waktu terus berlanjut samapai tahun 2009 ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, dengan keluarnya HP yang murah dan mempunyai fasilitas untuk chatting dan facebook-an, sehingga tiap orang yang hidup di daerah perkotaan agak sedikit minder pabila belum ada account fbnya.

Rata-rata setiap anggota fb pasti membuka akunnya minimal sehari sekali, bahkan ada yang tak pernah lepas dari yang namanya update status, apapun, dimanapun dan kapanpun.

Entah kapan ini berakhir, yang pasti badai fb ini lambat laun akan mengikuti jejas fs yang sekarang sangat menurun drastis... boleh jadi di masa mendatang akan ada penerusnya yang bakal menggusur kedominannya fb sekarang ini, kita tunggu aja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar