06 Januari 2009

Sistem try and error

Sistem try and error adalah sistem yang banyak dipakai oleh para pemula dalam menyelesaikan tugasnya, sistem ini adalah sistem coba-coba karena yang memakainya tidak begitu tahu apa yang mengalami kerusakan atau apa yang harus dilakukan. Jadi yang dilakukan adalah mengganti satu persatu bagian yang dianggap mempengaruhi kerusakan tersebut.

Bagian yang mendapat perhatian adalah bagian yang memiliki peranan terpenting dalam sistem tersebut, dan bagian itu adalah otak dari bagian lainnya. Tidak jelas kapan sistem try and error ini pertama diciptakan, yang penting untuk sekarang ini, sistem ini banyak sekali di pakai oleh mahasiswa, karena dinilai lebih mudah dan tidak perlu melakukan yang namanya berpikir.

Kelemahan dalam sistem ini adalah lamanya waktu yang diperlukan untuk mengganti bagian-bagian yang rusak tersebut (bagi mahasiswa waktu bukanlah uang :D), karena tidak tahu bagian mana yang perlu diperbaiki, jadi disarankan untuk menggunakan ini hanya pada masalah-masalah yang sepele saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar